27 Mei 2009

Our Greatest Gift

Stlh merit Sept 2005, kita sih ga menunda2 pny anak, tp ga ngoyo jg, se dikasihnya aja. Gue mens terakhir bln Des 2005, n baru ketauan hamil tgl 7 Feb on my bday - what a great bday gift :) -
Kenapa bisa lama gitu br ketauan klo gue hamil, krn gue ga berasa apa2 sama sekali, ga ada mual2, pusing ato apalah yg biasanya jd gejala awal kehamilan. Ditambah lg pas bln Jan gue sempet ngeflek sedikit, yg gue anggap itu mens biasa :P


usia 7bln kehamilan
gloss photography


Atas rekomendasi temen kantor (thx ya Pak Rudy) , gue pake Dr. Daniel di RS Family, Pluit. Secara gue masi baru di jkt n blm tau dokter n rs mana yg bagus, gue sih coba aja, stlh sblmya coba cek ke RSIA HK yg di Slipi. Mnrt gue sih ga recommended bgt d, pelayanannya krg bagus, suster2nya jg ga ramah :(

Akhirnya sampe kelahiran, gue tetep pake Dr Daniel itu, yg mnrt gue sih baik, santai n enak diajak ngomong n ngobrol, wlpn orgnya cenderung pendiam, jd harus kita yg aktif

Perkiraan lahir sih tgl 25 Sept 06. Nyokap uda dateng dr tgl 20 Sept, buat jaga2 klo sewaktu2 gue ngelairin, uda ada yg nemenin. Ternyata oh ternyata, sampe awal Okt, blm ada tanda2 kelahiran, padahal uda tiap pagi gue jalan2 ama nyokap, ditambah lg jalan2 ke ITC Mangdu (yg ini sih hanya alasan, hihihihi), ternyata ga membuat kelahiran berrjalan lancar dan normal

Pas tgl 4 Okt, jadwalnya kontrol nih, pagi2 gw uda brgkt ama Nels n nyokap. Sampe disana, di CTG segala, emang belum ada kontraksi, trus sama dokter di periksa dalam -huh,plg sebel d, sakittt- ternyata uda bukaan 1, tp kepala masi jauh diatas :( Ama dokter disaranin stay aja di RS, takutnya tar mesti bolak balik n resiko infeksi krn uda ada pembukaan. Nels uda lgs book kamar, gue masi sempet jalan2 naik turun, muter2 ruangan, sampe diliatin suster2 (ngapain sih gajah bengkak ini mondar mandir mulu - gitu kali pikir mereka :P). Sampe sore ternyata ga nambah2 pembukaannya, masi ada pembukaan 1, wekssssss

Uda jam 7 an, masuk ke kamar bersalin, di infus induksi, ga ngefek sama sekali, ga ada rasa mules, aplg kontraksi. Akhirnya jam 9 malem, si suster telp ke dokter. Dokter blg, gmn nih, soalnya anak pertama, n udah telat 2 mgg dr perkiraan, mau ambil resiko ga?mksdnya mau nungguin sampe ada pembukaan n kontraksi, ato mau sectio aka caesar aja.

Wisss...gue denger kata operasi, uda lemes aja nih sambil nangis2, gue ngotot ga mau operasi. Gue pikir kenapa gue ga bisa lahirin normal, sementara orang lain bisa. Buat apa gue dikasi pinggul segede bagong, buat apa gue ikut senam hamil,buat apa gue jalan2 tiap pagi, buat apa gue nungging2 di minggu2 terakhir krn kepala bayi gue masi diatas. Kenapa justru sekarang dimana posisi kepala bayi uda dibawah, tp ga mau turun ke jalan lahir?kenapa..kenapa dan kenapa itu yg ada di kepala gue. Fiuhhhh, Nels mencoba menyakinkan gue untuk tenang, klo emang caesar jalan terbaik.

Akhirnya Nels uda bilang OK buat operasi ama dokternya, n minta di operasi tgl 5 nya. Huhuhuhu...akhirnya gue dibalikin ke kamar dulu jam 9 an supaya tenang, n dijemput lg ama suster jam 11 an untuk masuk kamar operasi. Saking paniknya, gue ga sempat minta nels buat nemenin gue, huh..menyesal gue sampe skrg. Stlh di suntik anestesi di punggung belakang, gue jd antara sadar n ga sadar gitu.

Tau2, tgl 5 Oktober2006 jam 00.05 lahirlah putri kami tercinta, Valerie Isabelle dgn pnjg 51cm, berat 3340gr. Welcome to the world my lovely girl, we love you so much

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daisypath Anniversary Years Ticker
Lilypie 3rd Birthday Ticker
Lilypie Expecting a baby Ticker

My second pregnancy

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP